uCO8uJcd2NOW77jAZ4AbbiNUmGHcS2tFraLMRoIi

Pelatihan reporter cilik jilid 1 bersama cer-dik.com

 



Pelatihan reporter cilik jilid 1 bersama cer-dik.com

Apakah kalian pernah membayangkan menjadi seorang reporter cilik? Apa yang harus dilakukan, apa manfaat yang didapat saat menjadi reporter cilik dan bagaimana cara menjadi repoter cilik? Nah sobat cerdik, pada kesempatan ini kita akan membahas bagaimana cara menjadi reporter cilik.

Apa sih yang dimaksud repoter cilik ? sebelum kita ingin menjadi sesuatu tentu kita harus mengetahui apa dan bagaimana cara mencapainya. Sobat tentu kita sering melihat acara-acara berita di televisi. Ketika kita melihat ada seorang pembaca berita ada juga orang yang menyampaikan kejadian langsung di lapangan. Nah reporter adalah orang yang mengabarkan sebuah peristiwa langsung dari tempat kejadianya.

Lalu apa tugas reporter cilik? Tugas repoter cilik sama seperti repoter lainya yaitu mengabarkan berita. Namun beritanya tidak perlu yang berat-berat seperti berita yang ada di televisi. Berita yang kalian liput cukup kegiatan atau peristiwa menarik yang ada di lingkungan kalian.

Apa sih gunanya kita menjadi reporter cilik? Menjadi seorang reporter cilik tentu banyak manfaatnya. Mulai dari manfaat untuk diri sendiri, misalnya melatik kemampuan menyampaikan gagasan, pendapat melalui peristiwa yang diliput. Serta tentu akan menambah rasa percaya diri untuk tampil di depan umum.

Selain berguna untuk diri sendir, menjadi reporter cilik juga dapat bermanfaat untuk orang lain. Kita bisa mengabarkan peritiwa yang terjadi di sekitar kita. Dengan begitu orang lain akan tahu apa yang terjadi dan tentu menambah pengetahuan orang tersebut.

Lalu bagaimana cara menjadi reporter cilik? Cer-dik.com pada liburan semester ganjil ini akan mengadakan pelatihan menjadi reporter cilik jilid satu. Daftarkan diri kamu sekarang juga. Caranya kalian tinggal ikutin panduan di bawah ini.

Daftarkan diri kamu, klik DAFTAR

Kamu akan diarahan untuk mengisi Google Form dan masuk ke WA komunitas. Setelah itu kamu akan mendapatkan materi-materi yang telah kami siapkan. Kami akan memberikan tanggapan pada setiap karya yang telah kamu buat secepat mungkin.

Hasil liputan bisa berupa artikel dengan foto kejadian ataupun dalam bentuk video. Hasil artikel yang sudah di seleksi dan memenuhi standar penanyangan akan ditampilan di website cer-dik.com dan youtube cer-dik chanel.

Nah itu sobat cerdik, program liburan yang akan kami buat. Semoga dengan mengikuti kegiatan ini, kamu bisa menjadi reporter cilik Indonesia.

Hasil Liputan

Pengalaman Belajar di Masa Pandemi - Nasywaa
Pengalaman Belajar di Masa Pandemi - Yumnan
Banjir Kanal Timur di Pagi Hari - Tania
Meninggalnya legenda dunia Maradona - Bisma
Saung Bhineka Kreatif - Risky
Dapur Shusi Febri - Febri
Hari Ibu

Related Posts
Sugeng Riyanto
Aktif mengajar di SDN Cipinang Besar Selatan 08 Pagi. Purna PSP3 Kemenpora XXIV. Pernah menjadi sukarelawan UCFOS PK IMM FKIP UHAMKA. Kini tercatat sebagai salah satu guru penggerak angkatan 7. Penulis Buku "Pendidikan Tanpa Sekolah. Suka berpergian kealam bebas, Menulis berbagai jenis artikel.

Related Posts

Post a Comment