uCO8uJcd2NOW77jAZ4AbbiNUmGHcS2tFraLMRoIi

Review Buku Sang Pemimpi - Bisma

SANG PEMIMPI

Sang Pemimpi

Hai semuanya apa kabar,kalian tau tidak kalau aku ingin menceritakan sang pemimpi.yuk ikuti keseruannya. Cerita sang pemimpi adalah novel kedua dari tetralogi Laskar Pelangi.Kalian tau tidak penulis Novel ini adalah Andrea Hirata.Kalian mau tau siapa Andrea Hirata.Yuk ikutin cerita ini.

Andrea Hirata adalah novelis Indonesia.Ia lulus cum laude dari progam master,jurusan economic science,sheffield hallam University,United Kingdom.Andrea telah menulis enam novel fenomenal yang seluruhnya mencapai national best seller dan telah pula beredar secara internasional dibawah sebuah laterary management di new york.

Novel-novel tersebut adalah Laskar pelangi,Sang pemimpi,dan Endesor.Tiga Novel lainnya yaitu Maryamah Karpov,padang bulan,dan cinta di dalam gelas akan diterbitkan secara internasional menjadi satu dengan rencana judul The Strange Rhythm.

Dalam novel ini,ada 3 seorang anak bersahabat yang masing masing memiliki mimpi.Nama namanya adalah Ikal,Arai,dan Jimbron.Ikal adalah Andrea Hirata,Arai adalah saudara jauhnya yang menjadi yatim piatu ketika masih kecil.Jimbron merupakan teman Arai dan Ikal yang sangat terobsesi dengan kuda dan gagap bila sedang antusias dan merasa gugup.

Ketiga anak ini melewati kisah persahabatan yang terjalin dari kecil hingga mereka bersekolah di SMA Negeri.SMA pertama yang berdiri di Belitung bagian timur.Andrea dan Arai mengenali Jimbron di masjid Al Hikmah. Semasa SMA,banyak kenakalan yang dilakukan oleh Arai dan Ikal.Mereka pernah mengejek pak mustar ketika upacara bendera,sehingga pak mustar marah dan mengejar mereka hingga bersembunyi di balik peti es bau milik nyonya Pho.

Jimbron,yang sangat terobsesi pada kuda,akhirnya ditawari bekerja di peternakan kuda milik nyonya Pho.Namun,Ikal dan Arai memutuskan untuk merantau ke Jawa.Jimbron memberikan salam perpisahan kepada Ikal dan Arai berupa celengan berbentuk kuda,yang diharapkan dapat membantu mereka berdua untuk melanjutkan studi ke Eropa.

Ikal dan Arai akhirnya memutuskan untuk mengadu nasib di Jakarta.Ikal berhasil Mendapatkan pekerjaan menjadi pegawai pos,lalu melanjutkan studi ke Universitas Indonesia.Ikal mengambil jurusan ekonomi.Sedangkan Arai pergi merantau ke kalimantan dan diterima di Uninversitas Mulawarman,jurusan biologi.

Kemudian Ia lulus dengan gelar cum laude.Lalu mereka membuat proposal untuk melanjutkan studi ke luar negeri.Dari situlah,Ikal dan Arai bertemu kembali.

Terima Kasih Telah membaca

Tulisan ini merupakan karya
BISMA  FADHILAH  DWI  CAHYO
Di buat dalam kegiatan pelatihan Reporter cilik
BISMA  FADHILAH  DWI  CAHYO












Untuk mengikuti program pelatikan, Klik Daftar

Related Posts
Sugeng Riyanto
Aktif mengajar di SDN Cipinang Besar Selatan 08 Pagi. Purna PSP3 Kemenpora XXIV. Pernah menjadi sukarelawan UCFOS PK IMM FKIP UHAMKA. Kini tercatat sebagai salah satu guru penggerak angkatan 7. Penulis Buku "Pendidikan Tanpa Sekolah. Suka berpergian kealam bebas, Menulis berbagai jenis artikel.

Related Posts

Post a Comment