uCO8uJcd2NOW77jAZ4AbbiNUmGHcS2tFraLMRoIi

Pengalam belajar di rumah saat Corona | Yumnan Sholihah

Pengalaman belajar di rumah saat Corona | Yumnan Sholihah


Assalamualaikum wr.wb
Nama saya Yumnan Sholihah, dari kelas 6B, SDN CIPINANG BESAR SELATAN 08 PAGI.
 Pada kempatan kali ini, saya akan berbagi cerita tentang Pengalaman Saya Selama Belajar dan Membantu Orang Tua Dirumah.

Kegiatan belajar yang dilakukan di rumah saja selama ada Covid-19 ini sangat berbeda ketika saya belajar di sekolah. Belajar di rumah saja membuat saya menjadi lebih sering belajar dengan memanfaatkan media online, seperti belajar menggunakan handphone dan laptop, serta bisa mendapat informasi tentang pendidikan melalui Internet. Dan, dengan belajar di online saya tidak bisa belajar bersama dengan Bapak Guru dan teman teman semua.

 Belajar dirumah, gurunya orang tua yang ternyata lebih galak dari guru di sekolah. Tapi saya senang dan terimakasih untuk Ibu yang sudah meluangkan waktunya untuk mengajari anaknya,meskipun pekerjaan Ibu dirumah banyak.

Kegiatan yang saya lakuakan setelah selesai sarapan pukul 07.15, saya langsung melihat handphone unuk mengerjakan tugas yang diberikan Bapak Guru. Tugas yang diberikan biasanya berbentuk link video,kami diminta untuk mencatat hal – hal penting dan menjawab pertanyaannya yang terdapat di video tersebut. Setelah tugasnya selesai, kami mengirim hasil catatan dan jawaban kami ke Bapak Guru.

Baca Juga : 8 Manfaat tidur siang

Pada pukul 08.00 pagi, saya membantu orang tua saya dengan menyapu dan mengepel rumah, lalu saya menyapu teras depan rumah saya, setelah itu saya istirahat sebentar, saya mengisi waktu istirahat saya dengan duduk dan minum air putih. Setelah selesai beristirahat saya kembali untuk membantu orang tua saya untuk mencuci piring. Setelah selesai mencuci piring, pada pukul 09.00 saya Sholat Dhuha. Setelah itu saya melungkan waktu untuk membaca Al Qur’an.

Pada pukul 10.00 pagi, saya keluar untuk berjemur selama 15 menit. Kalian juga jangan lupa ya untuk berjemur di pagi hari dari pukul 10.00 s/d pukul 11.00. Agar imun tubuh kalian bisa meningkat, jadi tidak ada virus yang masuk kedalam tubuh kalian. Setelah saya berjemur pada pukul 10.15 saya menonton tv selama 30 menit.  Ketika waktu sudah menunjukkan pukul 10.45 saya membantu orang tua menjemur pakaian.

Setelah itu biasanya saya menghabiskan waktu dengan duduk-duduk bersama Bapak/Ibu saya dirumah, ketika sedang bersantai saya biasanya meceritakan masa kecilku yang dahulu saya ingin menjadi seorang Pramugari. Saya harus rajin dan giat belajar agar bisa mencapai cita-cita saya menjadi seorang Pramugari. Amiinn……

Related Posts
Sugeng Riyanto
Aktif mengajar di SDN Cipinang Besar Selatan 08 Pagi. Purna PSP3 Kemenpora XXIV. Pernah menjadi sukarelawan UCFOS PK IMM FKIP UHAMKA. Kini tercatat sebagai salah satu guru penggerak angkatan 7. Penulis Buku "Pendidikan Tanpa Sekolah. Suka berpergian kealam bebas, Menulis berbagai jenis artikel.

Related Posts

Post a Comment