uCO8uJcd2NOW77jAZ4AbbiNUmGHcS2tFraLMRoIi

JALAN - JALAN KE KOTA TUA

 

JALAN - JALAN KE KOTA TUA

Penulis : Muhammad Rafassyah A

Setelah ambil raport semester 1 saya libur sekolah selama 2 Minggu. Ketika libur sekolah saya dan keluarga pergi jalan - jalan.

Sebenarnya keluarga saya selama liburan pergi jalan - jalan ke berbagai tempat,seperti ke Kota Tua,Ke Eco park Tebet,dan ke Marunda.

Tapi karena saya kurang enak badan saya hanya ikut pergi ke Kota Tua saja.

Hari pertama libur saya pergi jalan-jalan ke Kota Tua yang terletak di Jakarta Barat. Kota tua Adalah salah satu tempat peninggalan bersejarah pada saat jaman penjajahan Belanda.

Di lapangan kota tua ada sepeda - sepeda yang di sewakan,saya dan adik bermain sepeda yang di sewakan itu dengan harga Rp 20.000 untuk setengah jam.

Saya senang sekali berkeliling-keliling naik sepeda.Saat saya membonceng adik,saya mau jatuh dan Ayah saya dengan segera menolongnya.

Setelah bermain Sepeda saya pergi ke museum - museum yang ada di Kota Tua.

Dengan membayar Rp 5000 untuk dewasa dan Rp 3000 untuk anak - anak kami bisa melihat - lihat peninggalan bersejarah.

Pertama- pertama kami masuk ke museum Fatahilah disana saya melihat peninggalan-peninggalan bersejarah sewaktu jaman Belanda.

Kemudian saya masuk ke museum Keramik,di situ saya melihat bermacam-macam Seni rupa.Banyak sekali lukisan-lukisan yang di pajang.Ada lukisan yang terbuat dari Cat Minyak,ada juga lukisan yang di lukis langsung di kaca.

Saya kagum sekali melihat lukisan-lukisan tersebut.

Saya juga masuk ke museum wayang.Di sana ada berbagai macam wayang golek,ada juga wayang dari tokoh si Unyil,Wayang kulit dan alat-alat musik tradisional.

Setelah lelah berjalan-jalan saya istirahat dan membeli jajanan.Saya membeli tahu gejrot,es selendang Mayang,sosis bakar dan es teh manis.

Tapi sayang rasa nya tidak terlalu enak dengan harga yg lumayan mahal.

Tetapi saya cukup memaklumi,karena di tempat wisata memang biasa seperti itu.

Karena hari sudah mulai siang dan Ayah saya mau berangkat kerja.Saya dan keluarga pulang kerumah.

Related Posts
Sugeng Riyanto
Aktif mengajar di SDN Cipinang Besar Selatan 08 Pagi. Purna PSP3 Kemenpora XXIV. Pernah menjadi sukarelawan UCFOS PK IMM FKIP UHAMKA. Kini tercatat sebagai salah satu guru penggerak angkatan 7. Penulis Buku "Pendidikan Tanpa Sekolah. Suka berpergian kealam bebas, Menulis berbagai jenis artikel.

Related Posts

Post a Comment