uCO8uJcd2NOW77jAZ4AbbiNUmGHcS2tFraLMRoIi

PENGALAMAN DI TAHUN BARU

Berikut ini adalah pengalaman siswa SDN Cipinang Besar Selatan 08 Pagi di tahun baru. Cerita berikut murni pengalaman siswa melewati pergantian tahun. Selamat membaca dan mengambil hikmah dalam setiap cerita yang disampaikan.

Selamat Tahun Baru

Hai semuanya apa kabar? Pada kesempatan kali ini aku ingin menceritakan pengalaman ku di tahun baru. Pengalaman kalian apa aja nih? Ok kita masuk ke ceritanya ya.Dan ikuti keseruannya.

Di malam tahun baru aku di rumah aja. Aku mengaji dan sholat berjamaah di rumah. Dan aku pun tidak bakar bakaran atau pun main petasan.Aku dirumah sholat berjamaah dan berdoa agar bisa menjadi lebih baik lagi di tahun yang baru.

Kalau kalian di malam tahun baru ngapain aja nih?.Aku di malam tahun baru bercanda dengan keluarga. Lalu melihat berita tentang keramaian di malam tahun baru. Alhamdulilah di malam tahun baru tidak ada keramaian.

Aku pun begadang sampai jam 00.15 sambil merayakan tahun baru dengan teman teman aku yang berbeda sekolahnya dengan aku. Aku merayakannya via Discord agar tidak berisik aku memakai headshet.

Sebelum jam dua belas malem keluarga ku pada tidur semua kecuali aku. Aku bermain instragam sambil mendengarkan lagu di Discord. Oh iya aku tidak bermain petasan karna kata ustad perayaan tahun baru tidak boleh dirayakan, apa lagi memakai terompet itu tidak boleh. Petasan pun juga tidak boleh maka dari itu aku tidak bermain petasan dan bakar bakaran.

Lanjut ke cerita begadang, sebelum jam dua belas malem aku ngantuk entah kenapa disaat jam dua belas malem aku tidak merasakan ngantuk. Aku merasakan ngantuk di jam sebelas malem. Pas sudah jam dua belas malem aku tidak merasakan ngantuk.

Nah tepat jam dua belas malem aku langsung membuka instragam dan membuka discord lalu mendengarkan lagu sambil menunggu teman teman aku. Aku membuat story di instragam dengan menuliskan Selamat Tahun baru semua dan mencari gift Jam. Pas aku buat lalu aku kirim aku kaget banyak banget ternyata yang begadang.

Lalu aku langsung membuka discord. Lalu temen ku memulai Vidio Call di discord dan aku off in kamera karna di rumah ku lampu nya dimatikan semuanya. Aku juga mute suara ku karna kalau aku nyalakan aku juga tidak ngomong apa apa. Karna ketika aku bersuara takut berisik dan membangunkan yang lainnya.Aku mengetik nya melalui chat di discord. Sehabis itu aku keluar dan tidur. Pas ingin tidur aku tidak bisa tidur yaudah deh aku mencoba tidur walaupun tidak bisa tidur. Dan aku tidur di jam 00.21.


Itu pengalaman ku di tahun baru kalau pengalaman kamu gimana? Ceritakan juga dong seperti ini agar teman kalian tau.Sampai jumpa teman teman.

 


Di tulis oleh Bisma ig : @bisma.fdc

 

TAHUN BARU 2021

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya di tahun baru tahun ini. Pada tanggal 31 Desember itu adalah ulang tahun umi saya. Jadi pada saat habis sholat subuh saya dan abi saya  mengucapkan selamat ulang tahun kepada umi saya. Gusti dan Giska masih tidur dan dia mengucapkannya di jam 7 pagi. Seperti biasa setiap pagi saya menonton TV.

Setelah menonton TV saya mendengar adzan saya pun salat zuhur di masjid barang Abi saya dan gusti.setelah itu jam 1 saya mau ngaji bareng Gusti. Pada saat ingin membaca seperti biasa kita tadarusan.Saya baru juz 12 dan Gusti baru juz amma. Setelah baca kita jajan bersama/istirahat.

Setelah itu saya pulang dan saya menonton YouTube. Karena tidak bisa bermain saya di rumah saja.terdengar suara adzan ya itu suara adzan ashar. Di sana saya salat asar tidak bareng adik saya karena masih tidur siang dan Abi saya lagi ngajar ngaji di Cipinang Bali. Habis salat ashar saya mandi dan bermain HP lagi.

Setelah mendengar suara azan maghrib saya salat di masjid bareng Gusti. Sehabis salat Maghrib saya membaca surat Al waqiah dan rotib Al Hadad. Pada saat adzan isya saya salat bareng Gusti lagi di masjid. Setelah itu saya makan. Habis itu menonton TV bersama keluarga di rumah.

Tahun baru ini sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena ada virus covid 19 yang bisa menular. Kita  harus melakukan 3 M setiap hari,supaya kita tidak tertular virus covid 19. Pada saat tahun baru saya hanya di rumah saja. Rebahan,main hp,dll.

Sampai hari pun semakin malam yaitu jam 23: 00 lebih saya pun tidur. Keesokan paginya saya dibangunin jam 4-an pagi untuk salat subuh. Setelah itu saya beraktivitas seperti biasanya mandi, makan, dan sehabis itu saya pun nonton TV. Keluarga saya tidak ada yang memainkan petasan karena tidak beli. Ya saya lihat ada yang membakar jagung tetapi tidak banyak.

Tahun baru sebelumnya saya dan teman saya bakar sosis bukan bakar jagung. Makan bersama sampai larut malam. melihat petasan petasan berterbangan dan meledak. Tahun baru sebelumnya sangatlah seru. Tetapi tahun ini tidaklah seru karena virus Corona.

Saya bosan di tahun baru ini karena tidak bisa bermain. Hanya bisa bermain HP di rumah. Tidak bisa bermain ke mana-mana. jika ingin keluar harus menjalankan 3 M itu juga kalau misalnya itu penting banget. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Penulis : A.Ogan Abdurrohman

Cerita ku di Tahun Baru

Saya Waktu itu tanggal 25 Jam 5:00 pagi saya berangakat pulang kampung bersama keluarga saya ke terminal bandar geban. Saya dan kluarga saya naik bis dan tujuan saya ke Jogjakarta dan baru sampai Cikarang bisnya mogok. Saya didalam bis melihat burung-burung terbang bersama dan saya melihat sawah.

Baru samapai Purworejo isi bensin soalnya bensinya sisa sedikit abis isi bensin jalan lagi. Dan saya Berhenti dirumah makan Karanganyar dan saya keluarga saya makan bareng. Saya sudah sampai berhenti di terminal Siono dan makan sebentardi terminal Siono dan saya jalan lagi.

Saya dan keluarga saya mencari angkot untuk sampai tujuan. Saya disambut dengan saudara-saudara Saya yang dikampung dan saya bermain disana. Saya disana bermain bola voli, bola basket, sepak bola, kelereng petak umpet, dan lari-larian. Tiba di hari sabtu saya dan teman-teman berenang di kolam renang waterbyur (Namanya) danAbis itu pulang.

Tiba Di hari pulang ke Jakarta dan saya Ke terminal Wonosari. Dan saya nunggu bus 15 menit dan pas nunggu sempat beli makanan. Bus sudah datang dan saya Pulang pas sampai semarang Isi bensin. Dan pas Sampai Bogor. Saya muntah dan pas abis muntah saya juga Kebelet B.A.K abis itu udah dan saya dikasih minum. Pas dikit lagi sampai saya malah ketiduran dan baru tidur sebentar dibangunin. Sudah sampai dan saya nunggu jemputan mas saya sebelum brangkat saya beli jajan dulu.

Pas Sudah sampai pasar Ciplak mas saya beli lauk buat saya dan kluarga saya. Sampai rumah saya dan mama saya langsung tidur bapa saya doang yang ga tidur dan mas saya. Tiba di hari tahun baru saya dan teman-teman bakar-bakar jam23:00 dan bakar jagung, ayam, ikan.

Tiba jam 00:23 Pada nyalain petasan saya dan teman-teman mevidiokan yang lagi main petasan. Dan baru pada pulang jam 1:15 dan saya tidur. Paginya saya berenang bersama teman saya di kolam renang palem.

Tiba di malam rabu, saya dan keluarga saya bakar-bakar di rumah bakar ikan dan ayam. Dan makan mas saya keselek duri ikan. Sudah pagi   keluarga saya pada kerja, tiba di malam hari saya dan teman-teman saya jalan-jalan berdua sama teman saya . Tiba di hari senin, saya main bola jatuh dan luka sedikit di dengkul saya karna kesleding.Dan Malamnya saya main bola voli bersama teman saya dan ramai. Sebelum jam22:00 saya dan teman-teman saya ikut silat.

Tiba di hari selasa saya dan teman-teman saya berenang di Yusenter dan istirahat sebentar buat makan. Saya berenang lagi sama teman saya bertiga doang yang lain masih pada belum selesai makan yang dibawanya. Dan teman saya tenggelam karna ikut-ikut saya ke tempat dalem untung ditolongin sama saya. Saya istirahat lagi tapi saya sendiri karna mata saya penuh kabut dan merah makanya saya istirahat. Dan saya lompat tabrakan ama teman saya tapi tidak kenapa-kenapa.

Siang hari di hari selasa saya dan teman-teman saya pada bermain-bermain.bermain bola basket di lapangan belakang rumah saya.ada anak kecil bertengkar dan saya pisahin  biar tidak kenapa-kenapa. Anak kecil bertengkar lagi  saya pisahin sama teman-teman saya dan orangtuanya datang dan anakKecilnya  disuruh pulang.dan bermain bola basket lagi bersama teman-teman saya dan yang menang tim saya.

Pada Jam 14:00 mas saya datang kemari buat menjenguk keadaan mbah saya dan kluarga saya. Saya dan Mas saya main bola dan ajak adik saya yntuk bermain. Pada jam 14:34 Adek saya nangis karena mukannya kena bola tapi tidak ada yang luka. Pada jam 13:52 saya dan teman-teman saya bermain sepak bola.Bosan bermain sepak bola ganti permainan bola beracun Menjelang magrib pada pulang.








Penulis : Yusuf Rahmat Labib


KESERUAN SEBELUM TAHUN 2021

Assalamu'alaikum wr.wb

Saat tanggal 24 Desember saya diberitahu umi saya kalau sepupu saya mau sunat besok dan besok uwa saya juga mau datang. Lalu saya dan adik saya senang karena akhirnya bisa berkumpul bersama keluarga walau tidak semua.

Besok pun tiba kami sudah sangat bersemangat,kami sarapan pagi,mandi,lalu vc dengan sepupu kami yang ingin sunat tapi hpnya tidak aktif karena mereka sedang di jalan. Saat sudah jam 11:00 kami ingin ke rumah sepupu kami. Tapi kata umi saya jangan berisik, mereka berdua sedang tidur karena kecapean.Akhirnya kami kesananya saat mereka sudah bangun.

Pukul 11:30, Lalu kami menanya ke umi ,tapi umi bilang mereka masih tidur,akhirnya kami ke sana ke rumah sepupu kami. Tiba di sana kami lihat Dzakir sudah bangun dan sudah bisa jalan. Kami di suguhi jajanan jajanan,Tiba tiba kami melupakan sesuatu dan kami balik lagi kerumah. Sampai di rumah, kami ingin pergi kesana lagi tapi kami inginnya bersama umi(karena umi sedang membuat kue). kami menunggu umi selesai dengan bermain bersama teman,jani (adik saya)bilang ke saya kalu dia ingin membeli hadiah dahulu.

Saat sedang bermain saya dan teman saya bertemu dengan teman teman ngaji kami yang ingin sholat jum'at,teman saya malu karena dia tidak pakai kerudung. Lalu dia masuk dan memakai kerudung dan kami lanjut bermain dan mengobrol. Beberapa menit kemudian jani datang kembali membawa hadiah.lalu saya dan Afika (adik saya) berfikir untuk memeberikan hadiah juga tapi saat kami ingin membeli hadiah semua toko tutup karena ingin sholat jumat.Dan saya menyari nyari toko yang buka,tapi tidak ada kecuali tukang petasan. Saya berdiskusi dengan Afika kalau hadiahnya petasan.

Pukul 13:00 orang orang sholat jumat sudah pulang. Kami bertiga kembali kesana(umi menyusul karena kuenya belum jadi). Kami menunggu saudara saudara kami sampai. Tante Rahma(bunda Rafa dan Dzakir) menyiapkan uang recehan untuk saweran lalu tiba tiba saudara saudara kami datang dan mereka ikut saweran.

Pukul 14:00 saya dan keluarga saya makan makan dan umi saya datang sambil membawa kue talam. Saya dan sepupu sepupu saya bosan dan Jani tidak ada. Kata Afika Jani membeli petasan lalu kami menunggu Jani pulang. Saat Jani pulang kami semua bermain petasan sampai jam 15:30.

Tiba tiba uwa saya dan keluarga nya keluar karena ingin pulang,tapi sebelum pulang uwa Tuti ingin melihat rumah yang ada di belakang pasar dan di ajak kebelakang pasar. Tiba di sana saya melihat ada nenek saya sedang menyiram tanaman ,lalu nenek saya menyuruh yaa TuTi masuk dan melihat lihat. Setelah melihat lihat uwa Tuti ,keluarganya ,saya dan keluarga saya pulang, karena uwa Tuti mobilnya di rumah nenek (rumah nenek dekat bakso jempol) uda Tuti kerumah nenek untuk mengambil mobil dan pulang.



Penulis : TANIA MUTSAQOFATUNNISA ASAN

Malam Tahun Baru

Halo teman teman Perkenalkan Nama Saya: Rizqi Hardiansyah Fairuz Kls; 6A hari ini saya akan menceritakan malam tahun Baru dirumah saja,Bersama Keluarga dan tetangga saya.

Pada hari kamis tanggal 31/12/2020 dipagi hari saya bermain   bola dan jalan jalan pagi setelah itu saya bermain raket. Jam 10.00 saya bermain catur dan karambol dirumah bersama anak tetangga saya . Dirumah saya bermain catur dan karambol bersama anak tetangga saya. Habis bermain saya makan siang.

Habis makan saya bermain handphone bersama anak  tetangga saya. Jam 15.00 bunda saya pergi membeli makanan untuk persiapan malam tahun baru.jam 16.00 saya bermain bola sampai jam 17.30. habis bermain saya mandi untuk. persiapan sholat maghrib.

Habis sholat maghrib saya membantu orang tua saya untuk persiapan bakar bakar. Saya bakar bakar bersama tetangga saya sampai jam 22.00 tetangga saya pun pulang kerumahnya. Keluarga saya tidur,kecuali saya dan kakak saya jam 11.57.sayakeluar untuk melihat petasan dan merekamnya.

Saya tidur jam 03.00 pagi. Dan Saya saat tahun baru berdoa supaya dapat SMP negri agar cita cita saya terkabulkan. Pada hari 1/1/2021 saya bangun jam 10.00 pagi habis bangun saya mandi terlebih dahulu, habis mandi saya makan pagi dan Memberitahu rekaman yang semalam saya rekam.

Setelah memberitahu rekamanya mereka terlihat gembira dan senang. Habis melihat rekaman saya bermain bola,raket,dan tak jongkok. Adzan dhuhur saya pulang dan makan, habis makan saya bermain catur dan karambol.setelah iru saya main handphone.

Sambil makan makanan ringan yang ada di rumah saya .Habis main handphone saya bermain sepeda bersama teman teman saya sampai jam 16.00 sore habis bersepeda saya bermain benteng bersama teman teman saya.Sampai jam 17.40 saya mandi dan melaksanakan sholat maghrib.

Habis sholat saya menonton film horror yang berjudul Danur 2 dan 3, Babadok ( 2014 ) , Creep (2015),The Conjuring sampai jam 21.40 mlm. Semua teman teman saya pulang kerumah masing masing,saya dan kakak saya tidur jam 02.35 pagi,Kecuali keluarga saya sudah tidur semua.












Penulis : Rizqi Hardiansyah Fairuz



Related Posts
Sugeng Riyanto
Aktif mengajar di SDN Cipinang Besar Selatan 08 Pagi. Purna PSP3 Kemenpora XXIV. Pernah menjadi sukarelawan UCFOS PK IMM FKIP UHAMKA. Kini tercatat sebagai salah satu guru penggerak angkatan 7. Penulis Buku "Pendidikan Tanpa Sekolah. Suka berpergian kealam bebas, Menulis berbagai jenis artikel.

Related Posts

Post a Comment