uCO8uJcd2NOW77jAZ4AbbiNUmGHcS2tFraLMRoIi

Belajar di tengah pandemi corona


Belajar di tengah pandemi corona

Oleh : Bisma Fadhilah Dwi Cahyo

Hai semuanya kembali lagi sama aku Bisma .Kalian apa kabar nih semoga baik baik aja ya.Pada kesempatan kali ini aku ingin berbagi pengalaman selama belajar di rumah.Pengalaman kalian selama dirumah apa aja nih? Ok kita masuk ke cerita aku,jangan lupa ikuti keseruannya.

Buat aku belajar dirumah sama aja dengan belajar di sekolah cuman bedanya kita memakai hp untuk mengikuti pembelajaran.Materi pembelajaran menurutku sudah sangat bagus dan mudah dimengerti.Tugas tugas yang dikasih oleh guruku juga mudah dikerjakan.Karna sesuai dengan materi yang diberikan.Dan jika ada siswa yang belum memahami materi tersebut bisa menanyakan di whatsapp Grup sekolah.

Jika siswa tersebut masih belum mengerti tentang materi dan tugas yang di berikan.Maka kita akan mengadakan Google meet untuk menjelaskan materi tersebut melalui tatap muka virtual.Untuk absen juga mudah kita disuruh foto menggunakan seragam lengkap lalu dikirim di Google Classroom.Menurutku pembelajaran online ini ada dampak buruk dan baik nya lhoo.Oh iya di pembelajaran online ini nilai ku naik semua lho kalian naik tidak? Kalau belum naik belajar terus ya agar nilainya sempurna

Dampak Negatif dari pembelajaran online ini adalah semua siswa bisa menyontek di brainly maupun google,banyaknya anak yang mengalami sakit mata dan memakai kaca mata,lalu Dampak Positif dari pembelajaran online adalah tidak mudah terserang penyakit virus,Badan menjadi sehat karna makannya terjaga,kita bisa beristirahat jika pelajaran sudah selesai semua.

Oh iya Guruku namanya pak sugeng,pak sugeng juga guru yang baik.Setiap google meet jika ada kesempatan untuk bercanda pasti guruku stand up comedian yang pasti lucu dan membuat kami semangat mengerjakan tugas.Sekolah ku adalah SDN CBS 08 Pagi.Guru guru di SD kami juga baik baik dan pintar.Andaikan tidak corona kami bisa bangun pagi,sarapan lalu sekolah.Kalau di corona ini yang pasti banyak siswa yang bangunnya siang hayoo ngakuu.

Yang membuat ku sedih dari virus corona ini adalah aku tidak bisa bertemu saudara dan teman teman.Jika menemuinya tetap melakukan protokol kesehaatan yang ketat.Aku dan teman teman tidak bisa bersekolah dan bermain.Virus corona ini membuat banyak orang yang meninggal.Semoga saja kita bisa bertemu kembali bermain kembali dan kita bisa bersekolah kembali.

Pengalam menarik yang membuat ku senang adalah bisa bercanda dengan keluarga sepanjang hari dan bercanda sepanjang hari dengan keluarga.Menurutku pengalaman itu yang membuat aku senang dan tidak pusing bila mengerjakan tugas.Selama pandemi Covid 19 ini aku percaya kalian nilai nya pasti naik.Di tahun 2021 bila virus corona di Indonesia melunjak aku bisa pastikan kalau kita tidak akan sekolah tatap muka.

Prestasi aku selama di sekolah adalah aku berhasil mewakili kelas 6A untuk lomba pidato.Walaupun di rumah aja aku tetap semangat membuat pidato nya.Dan membacakan pidato dengan jelas.Prestasi kalian di pembelajaran virtual apa aja? Ok kita lanjut yang membuat aku tidak males malesan saat pembelajaran virtual ini adalah semangat dan percaya diri.


Aku sebelum mengerjakan tugas adalah merapikan tempat tidur lalu mandi agar tidak mengantuk.Lalu aku sarapan agar aku sehat dan bisa berpikir ketika mengerjakan tugas,Setelah sarapan aku absen,setelah absen baru mengerjakan tugas.Di semester 2 nanti aku akan berusaha untuk menaikkan prestasi aku agar diterima di SMP terkenal di Jakarta.Jika kalian berusaha dan tidak mudah menyerah maka kalian akan menikmati hasil nya di suatu saat nanti.

Guru ku merencanakan membuat buku yang berjudul Belajar di tengah pandemi.Agar kalian semua tau bagaimana pembelajaran di situasi Pandemi covid 19.Nama aku adalah Bisma Fadhilah Dwi Cahyo. Pesanku untuk kalian semua adalah Kerja keras,berusaha dan pantang menyerah adalah kunci kesuksesan untuk kalian di masa depan.




Related Posts
Sugeng Riyanto
Aktif mengajar di SDN Cipinang Besar Selatan 08 Pagi. Purna PSP3 Kemenpora XXIV. Pernah menjadi sukarelawan UCFOS PK IMM FKIP UHAMKA. Kini tercatat sebagai salah satu guru penggerak angkatan 7. Penulis Buku "Pendidikan Tanpa Sekolah. Suka berpergian kealam bebas, Menulis berbagai jenis artikel.

Related Posts

Post a Comment