uCO8uJcd2NOW77jAZ4AbbiNUmGHcS2tFraLMRoIi

TUGAS KELOMPOK MEMBUAT VIDEO PRESENTASI PEMBELAJARAN

 


Tugas kelompok ini bertujuan untuk mengulas kembali pelajaran yang telah dipelajari pada semester 2 ini. Setiap kelompok yang terdiri dari 6 orang bekerjasama untuk kesuksesan dan mendapatkan hasil maksimal.

Langkah-langkah pengerjakan tugas kelompok

Cara membuat tugas kelompok ini cukup sederhana. Berikut ini langkah-langkahnya;

  • Silakan berkoordinasi dan berkomunikasi melalui group kelompok yang sudah kalian buat.
  • Kalian lalukan pembagian tugas, siapa yang akan membahas tentang apa. Misalnya kelompok B membahas tentang pelajaran IPA. Maka kelompok B akan membagi tugas menjadi berikut. Alex akan membahas tentang pubertas pada laki-laki. Jesi membahas pubertas pada perempuan. Oden tentang pertumbuhan. Kev membahas tentang cara menjaga kesehatan di masa pubertas. Dan Bims membahas tentang hal yang perlu dilakukan di masa pubertas. Dan siapa yang akan melakukan penggabungan video atau edit akhir.
  • Setelah pembagian tugas. Silakan setiap orang yang mendapatkan tugas, melakukan presentasi seoptimal mungkin. Kalian bisa menggunakan berbagai media, sumber dan metode. Semua demi hasil terbaik.
  • Setelah setiap siswa yang telah membuat video dengan optimal. Mengirimkan ke salah satu anggota yang telah disepakati melakukan penggabungan video atau edit video.
  • Video yang telah digabung dikirimkan ke email sugengriyanto23@guru.sd.belajar.id dengan format subjek video_nama kelompok. Batas pengumpulan 12 Februari 2021

Berikut ini daftar nama kelompok dan mata pelajaran yang harus dipresentasikan.

Catatan : kalian diperbolehkan meminta bantuan kepada orang dewasa yang ada di sekitar kalian. Gunakan waktu seoptimal mungkin. Jika ada yang kurang jelas silakan komunikasikan ke saya. Batas akhir pengumpulan tugas adalah 12 Februari 2021. Manfaatkan waktu sebaik mungkin.

 

 

Related Posts
Sugeng Riyanto
Aktif mengajar di SDN Cipinang Besar Selatan 08 Pagi. Purna PSP3 Kemenpora XXIV. Pernah menjadi sukarelawan UCFOS PK IMM FKIP UHAMKA. Kini tercatat sebagai salah satu guru penggerak angkatan 7. Penulis Buku "Pendidikan Tanpa Sekolah. Suka berpergian kealam bebas, Menulis berbagai jenis artikel.

Related Posts

Post a Comment