uCO8uJcd2NOW77jAZ4AbbiNUmGHcS2tFraLMRoIi

SBDP kelas 6 | Macam-macam reklame

SBDP kelas 6 | Macam-macam reklame

Macam-macam reklame

Halo sobat cerdik apa kabar hari ini? Semoga semua dalam keadaan baik semuanya. Sobat, pada artiikel ini kita kembali akan memperdalam tentang reklame. Kita akan mempelajari macam-macam reklame yang ada di sekitar kita. Yuk, untuk lebih lanjutnya kita baca artikel ini sampai habis.

Iklan

Iklan pada media cetak adalah pemberitahuan kepada banyak orang tentang barang atau jasa yang akan dijual. Contohnya, iklan pada surat kabar yang bentuknya tulisan dan gambar yang mencolok.

Spanduk

Spanduk adalah salah satu cara promosi yang menggunakan kain sebagai medianya. Didalam spaduk bisa berisikan ajakan, slogan atau berita yang perlu diketahu oleh orang banyak. Spanduk sering kita jumpai di pinggir jalan raya atau dalam perayaan-perayaan tertentu.

Poster

Poster adalah selembar kertas yang berisi tulisan atau gambar, biasanya ditempel di tempat-tempat yang strategis.

Brosur

Brosur berbentuk selembar kertas. Biasanya brosur ditempel atau dibagikan di tempat umum. Brosur berisikan informasi yang ditujukan kepada masyarakat.

Embalase

Embalase adalah informasi yang tertempel pada kemasan sebuah produk. Embalase berisi informasi detail tentang produk tersebut. informasi tersebut berfungsi sebagai daya tarik serta media untuk memberi tahukan tentang produk tersebut.

Baliho

Baliho adalah jenis reklame yang berukuran besar. Ukuran baliho memiliki ukuran lebih besar dari spanduk. Dalam proses pemasangannya baliho membutuhkan media tiang sebagai penyanggah.

Banner

Banner merupakan media promosi yang dicetak dan diletakkan menggunakan besi sebagai penyangganya. Banner sering kita jumpai di pertokoan.

Leaflet

Leaflet berbentuk lembaran yang dilipat menjadi tiga atau empat bagian. Leaflet digunakan untuk mempromosikan sebuah produk atau memberikan informasi tertentu kepada masyarakat.

Demikianlah pembahasan kita tentang macam-macam reklame. Jika artikel ini bermafaat silakan share kepada teman yang lain. Untuk berlangganan secara gratis silakan follow dengan email kalian. Terimakasih [Adm]

Baca juga artikel menarik lainnya :

Rangkuman Materi Bahasa Indonesia kelas 6
Rangkuman Materi PLBJ kelas 6
Rangkuman Materi IPA kelas 6
Rangkuman Materi PKN kelas 6
Rangkuman Materi Matematika kelas 6
Artikel menarik lainnya... .


Related Posts
Sugeng Riyanto
Aktif mengajar di SDN Cipinang Besar Selatan 08 Pagi. Purna PSP3 Kemenpora XXIV. Pernah menjadi sukarelawan UCFOS PK IMM FKIP UHAMKA. Kini tercatat sebagai salah satu guru penggerak angkatan 7. Penulis Buku "Pendidikan Tanpa Sekolah. Suka berpergian kealam bebas, Menulis berbagai jenis artikel.

Related Posts

Post a Comment