uCO8uJcd2NOW77jAZ4AbbiNUmGHcS2tFraLMRoIi

Pengalaman belajar di rumah Saja | Nasywa Zaki

Pengalaman Di Rumah Saja

Salam sejahtera untuk kita semua. Perkenalkan nama saya Nasywaa Zaki. Saya dari SDN CBS 08 Pagi. Saya akan menceritakan pengalaman dirumah saja. Yuk, ikutin cerita saya.

Dunia dikabarkan telah mengalami wabah. Yaitu, wabah virus corona atau covid-19. Virus yang berbahaya. Ini termasuk keliruan manusia yang salah menggunakan alam. Banyak yang bilang wabah ini soal politik banyak negara dimana-mana melaksanakan demo dan juga ini termasuk kelalaian manusia dimana kita suka tidak bersyukur atas apa yang di berikan Tuhan ke kita.

Banyak orang terganggu dengan wabah ini. Di rumah saja sangatlah membosankan. Kita belajar pun tidak maksimal dengan baik. Tetapi, bagaimana mau tidak mau kita harus melaksanakan perintah dengan disiplin. Saya, selama di rumah saja tetap melaksanakan semua dengan biasanya hanya saja tetap dirumah dan tidak keluar rumah sampai wabah berakhir.

Di pagi hari saya melaksanakan olahraga untuk hari Sabtu dan Minggu. Saya selalu sarapan dengan sehat dan menjaga imun tubuh. Selalu cuci tangan, menjaga kebersihan, berjemur di pagi hari. Di malam hari saya selalu belajar, belajar sangat penting karena menurut saya Pengetahuan sangatlah berharga dan saya juga sangat suka membaca buku.  Selalu beribadah tetap berdoa membaca Al-qur'an. 

Saya juga selalu membantu orang tua. Kalau saya bosan saya melaksanakan kegiatan seperti membuat kue, belajar, olahraga. Saya selalu melaksanakan tidur teratur. Dan selalu menjaga kekuatan tubuh. Membersihkan rumah sangat penting karena untuk kesehatan tubuh kita juga.

Baca juga : 8 Manfaat tidur siang

Saya juga membantu adik saya dalam belajar. Saya, juga mengajarkan adik saya. Karena saya 3 bersaudara semua melaksanakan online school. Saya juga merasa sedih karena tidak bisa bertemu dengan teman,guru, serta kerabat-kerabat. Sekolah di SD selama 6 tahun lalu kita berpisah tanpa berjabat tangan.

Saya, sangatlah berharap agar wabah ini cepatlah berakhir. Saya, ingin semua ini kembali seperti semula. Dengan begitu saya selalu berdoa. Banyak sekali orang yang masih berkeluaran tanpa menggunakan masker. Saya harap, semoga orang-orang tersebut dapat sadar sehingga menggunakan masker.

Setiap tugas saya selalu mengerjakannya. Karena, menurut saya walau di rumah saja bukan waktu nya untuk bermalas-malassan. Dengan begitu, kita harus jaga imun tubuh. Meminum vitamin. Rajin olahraga. Saya harap semua orang tetap di rumaj saja. Dan semoga wabah ini cepat berakhir.[Nasywa Zaki] 


 "TERIMAKASIH"
Semoga kita selalu di beri kesehatan
Related Posts
Sugeng Riyanto
Aktif mengajar di SDN Cipinang Besar Selatan 08 Pagi. Purna PSP3 Kemenpora XXIV. Pernah menjadi sukarelawan UCFOS PK IMM FKIP UHAMKA. Kini tercatat sebagai salah satu guru penggerak angkatan 7. Penulis Buku "Pendidikan Tanpa Sekolah. Suka berpergian kealam bebas, Menulis berbagai jenis artikel.

Related Posts

Post a Comment