uCO8uJcd2NOW77jAZ4AbbiNUmGHcS2tFraLMRoIi

Bagaimana cara meningkatkan perkembangan janin pada kandungan ibu hamil?

bagaimana cara meningkatkan perkembangan janin pada ibu hamil?

Sabahat cerdik, kita tentu khawatir jika dokter yang memeriksa kandungan istri kita mengatakan bahwa janin yang ada pada kandungan  istri kita kecil. Alias tidak seperti ukuran normal dalam kurun waktu yang di tentukan. 

Pada kesempatan ini, penulis akan membagikan trik bagaimana cara meningkatkan perkembangan janin pada kandungan ibu hamil.

1.Perbanyak makan protein hewani


Dokter pasti akan menyarankan ibu hamil untuk mengkonsumsi protein hewani. Namun banyak dari ibu hamil yang salah pengertian dengan memakan semua protein hewani. Seperti ikan bakar, ikan goreng, ayam goreng dan lainnya.

Tahukah kalian bawah makanan yang dianjurkan dalam katagori protein hewani adalah makanan-makanan yang mengalami proses pengolahan dengan cara di rebus. Maka yang lebih efektif dan efisien serta ekonimis adalah memakan telur ayam yang di rebus.

Ibu hamil di sarankan untuk mengkonsumsi 6-8 telur rebus setiap hari. Hal itu harus dilakukan dengan rutin agar dapat meningkatkan perkembangan janin.

2.Minum air putih


Meminum air putih itu sangat penting. Bukan hanya untuk orang biasa tapi juga sangat bagus untuk ibu hamil. Salah satu kemungkinan yang menjadi penyebab lambatnya perkembangan janin pada kandungan ibu hamil adalah buruknya sistem daya serap dibagian pencernaan.

Maka untuk itu ibu hamil juga disarankan untuk mengkonsumsi air putih dengan kadar yang cukup dua liter atau lebih tergantung dengan tingkat aktivitas ibu hamil.

3.Pola makan


Biasanya kita mengenal tradisi makan buah sebelum makan makanan pokok, hal itu memang benar. Namun bukan untuk ibu hamil. Ibu hamil sering kali mengalami hilang nafsu makan. Maka ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi makanan pokok terlebih dahulu setelah itu baru mengkonsumsi buah. 

Akan tetapi jika ibu hamil kehilangan nafsu makan pada makanan pokok maka cukup mengkonsumsi buah-buahan yang kaya protein dan karbohidrat. 

4.Pola tidur


Pola tidur sangat mempengaruhi kondisi psikologi manusia. Dan itu berkali-kali lipat jika diamali oleh ibu hamil. Waktu tidur yang efisien adalah 8 jam sehari.

5.Jangan cemas


Menjaga psikologi ibu hamil dan memastikan bahwa ia pada kondisi tenang itu penting. Karena jika ia sedang panik tentu energinya terkuras untuk memikirkan yang tidak-tidak.

Demikian pengalaman admin bersama dokter kandungan. Jika ada yang kurang lengkap silakan tulis di kolom komentar.

Related Posts
Sugeng Riyanto
Aktif mengajar di SDN Cipinang Besar Selatan 08 Pagi. Purna PSP3 Kemenpora XXIV. Pernah menjadi sukarelawan UCFOS PK IMM FKIP UHAMKA. Kini tercatat sebagai salah satu guru penggerak angkatan 7. Penulis Buku "Pendidikan Tanpa Sekolah. Suka berpergian kealam bebas, Menulis berbagai jenis artikel.

Related Posts

Post a Comment