uCO8uJcd2NOW77jAZ4AbbiNUmGHcS2tFraLMRoIi

Pesan untuk Pembaca : Misi Kemanusiaan – Gerakan sosial di tengah Pandemi

 

Misi Kemanusiaan – Gerakan sosial di tengah Pandemi

Lahir dari keresahan dan solidaritas dari keadaan yang menimpa negeri. Anak-anak muda ini yang di motori oleh Rully Onzo, Hendra Foker, Arip Samali, Agung T Prawoto dan kawan-kawan. Bergerak dan terus melakukan penggalangan dana.

Rully Onzo sendiri yang juga merupakan Alumumnus Mahasiswa Terbaik UHAMKA sekaligus duta mahasiswa berkarakter 2012 ini juga terus menyebarkan ajakan kebaikan ini dengan selogan “Panjang Umur untuk segala hal yang baik”.

Gerakan misi kemuanisiaan, ia dan kawan-kawan lain motori sejak munculnya pandemi tahun lalu yang menyebabkan banyakan pemutusan hubungan kerja yang dialami oleh masyarakat kelas menengah kebawah. Dan menyebabkan banyak orang mengalami kesulitan ekonomi.

Gerakan misi kemanusiaan juga menyasar pada pekerja jalan dan pekerja harian lepas. Mereka yang mengandalkan hidup dari penghasilan harian. Kelompok masyarakat tersebut adalah masyarakat yang paling terdampak dan sangat membutuhkan pertolong sesegera mungkin.

Gerakan ini awalnya berkonsep membagikan sembako, masker, dan haindsanitizer kepada masyarakat kecil. Melalui lelang-lelang barang pribadi untuk modal dananya. Namun kini gerakan ini menjadi lebih luas dan lebih matang. Rully Onzo dan kawan-kawan, terus melakukan perluasakan gerakan.

Selain menyasar ke masyarakat kecil dan pekerja harian lepas yang bergelut di jalan. Kini gerakan juga berkembang untuk membantu untuk sumplai kebutuhan para masyarakat kecil yang terpapar virus COVID-19.

Bantuan untuk korban terpapar ini berupa kebutuhan pokok, vitamin, dan suplemen yang bertujuan mengembalikan kondisi tubuh agar tidak mudah drop dan cepat pulih. Selain itu ia dan kawan-kawan juga terus melakukan penggalangan dana untuk memberi alat-alat kesehatan bagi pada korban yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Alat-alat kesehatan yang dihimpun berasal dari dana para donator. Alat-alat tersebut mulai dari tabung oksigen, oximeter, penyemprot elektrik desinfektan, dan lainnya. Semua diperuntukan untuk misi kemanusiaan.

Kami (cer-dik.com) mendukung gerakan misi kemanusiaan untuk menangani pandemic COVID-19 yang dimotori oleh Rully Onzo dan kawan-kawan. Kami juga mengajak para pembaca setia cer-dik.com untuk berkontribusi untuk hal baik seperti ini.

Bagi kawan-kawan pembaca yang ingin berdonasi pada gerarkan “Misi kemanusiaan” bisa langgung mendonasikan rezekinya bisa lansung transfer ke 

Bank Mandiri 1570003227866 A.N Rulliyansyah.


salam sehat [cer-dik.com]🙏
Related Posts
Sugeng Riyanto
Aktif mengajar di SDN Cipinang Besar Selatan 08 Pagi. Purna PSP3 Kemenpora XXIV. Pernah menjadi sukarelawan UCFOS PK IMM FKIP UHAMKA. Kini tercatat sebagai salah satu guru penggerak angkatan 7. Penulis Buku "Pendidikan Tanpa Sekolah. Suka berpergian kealam bebas, Menulis berbagai jenis artikel.

Related Posts

Post a Comment